Windows 7 vs Windows 8

Ditulis oleh: -
Salam blog! postingan berikut ini kita akan mengulas sedikit tentang windows 8. Mau tau apa itu dan bagaimana tampilan windows 8. Pasti sobat penasaran kayak apa sih, apa bedanya sama windows 7, windows Xp dan Sistem operasi yang lainnya. berikut saya sedikit memaparkan perbandingan Windows 7 dan Windows 8

1. Fitur Layar Sentuh
Hal yang  paling mendasar dari Windows 8 dan Windows 7 adalah adanya perbedaan fitur layar sentuh. Sebenarnya di Windows 7 sudah terdapat fitur ini. Namun sebenarnya Windows 8 diciptakan sebagai penyempurna layar sentuh Windows 7. Bagi yang tidak memiliki PC dengan fitur layar sentuh, Anda tak perlu khawatir. Sebab, fitur ini bisa dioperasikan pada pada PC biasa dengan bantuan trackpad dari Microsoft untuk bisa mendeteksi sentuhan dari penggunanya.

2. Layar atau Tombol Start
Tidak seperti Windows 7, tombol Start pada Windows 8 tersembunyi. Tombol ini berfungsi mirip dengan layar Home pada Windows Phone dan hanya muncul jika Anda mengarahkan cursor ke arah pojok kiri bawah.

3. Fitur Multi Monitor Lebih Baik
Beberapa dari kita ada yang menggunakan lebih dari satu monitor untuk satu PC. Namun, hal ini membutuhkan manajemen desktop yang baik. sekarang kita bisa membuka layar Start pada salah satu monitor dan layar desktop pada monitor yang lainnya. Anda bahkan juga bisa memakai background yang berbeda antara satu monitor dengan monitor lainnya. ya seperti kebanyakan waktu mahasiswa presentasi di Perguruan Tinggi Asia Malang.

4. Fitur Charms
Windows 8 memiliki fitur yang belum dimiliki windows 7 yaitu fitur Charms. Dengan fitur ini, Anda bisa mengakses menu Search, Share, Device, serta Settings hanya dengan mengarahkan mouse ke arah sebelah kanan layar.

5. Search dan Social Windows 8
Selain fitur Charms, menu Search juga bisa dilakukan di menu Start seperti pada Windows 7. Di Windows 8, Anda dapat dengan mudah dan cepat mengakses jejaring sosial, karena adanya aplikasiFacebook, Twitter, dan Linkedln yang sudah otomatis terdapat di tampilan. Bahkan, Anda bisa menerima langsung notifikasi dari jejaring sosial tersebut.

6. Windows 8 Miliki Device ARM
Jika sebelumnya Windows hanya mendukung PC dengan prosesor AMD atau Intel yang x86-based, kini Windows 8 juga bisa digunakan pada beberapa device yang menggunakan ARM. Hal ini dilakukan untuk bisa bersaing dengan iPad dan tablet Android. Namun, hanya Windows 8 jenis RT (Run Time) saja yang memiliki device ARM ini.

7. Windows Store
inilah bagian utama dari Windows 8, Windows Store yang menyediakan berbagai macam aplikasi, baik yang gratis maupun yang berbayar. Anda bisa membuka menu Store ini melalui Charms seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Jika aplikasinya sudah di-update, Anda dapat dengan mudah men-download, semudah memperbaharui aplikasi pada iOS atau Android.

8. Fitur Cloud Windows 8
Kini, ada fitur Cloud di Windows 8 atau yang sering saya sebut media syncronisasi online. Dengan fitur ini, Anda bisa mensinkronisasi data Anda ke aplikasi Skydrive windows 8. Selain itu, Anda juga bisa menyimpan data Anda dari atau ke Skydrive atau yang sering disebut media penyimpanan online. Begitulah sedikit perbedaan antara windows 7 dan windows 8

Terima kasih anda telah membaca Windows 7 vs Windows 8, klik suka jika anda tertarik dengan artikel ini.
Share On :
Comments
0 Comments